Ridwan Kamil: Pilkada Jabar Penuh Drama

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil menyerahkan kewenangan penuh penetapan figur bakal calon wakil gubernur kepada ketua umum tiga partai pendukung.

Ridwan Kamil Patah Hati Anaknya Tak Lolos Masuk SMP Negeri

Pria yang akrab disapa Emil ini menegaskan, bola panas siapa yang layak mendampingi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat berada di level pusat. “Kan sudah disampaikan, di koalisi saya, sudah diserahkan ke DPP," ujar Emil di Bandung, Jawa Barat, Kamis 28 Desember 2017.

Emil saat ini hanya menunggu keputusan DPP Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PP).

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

"Jadi posisinya sedang menunggu kabar bagaimana urusan wakilnya, saya akan menerima. Hari ini masih negosiasi-negosiasi di level DPP," katanya.

Emil melanjutkan, kepastian waktu pengumuman figur pendamping oleh DPP belum bisa dipastikan. Yang pasti, menurut dia, figur yang ditetapkan adalah hasil kesepakatan tiga partai.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

"Nanti juga kalau sudah putus dikabari, karena di Pilkada Jabar penuh drama. Karena keputusannya tidak bisa diselesaikan di level Jawa Barat, harus di DPP," katanya.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri)

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Ridwan Kamil mengaku sudah buat daftar tugas Uu.di Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2018