Sudirman Said Berpotensi Gandeng Rustriningsih

Bakal calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA - Bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2018 Sudirman Said menyebutkan nama-nama yang selama ini muncul dan punya peluang untuk mendampinginya sebagai wakil gubernur. Di antaranya seperti Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, tokoh ulama dari Tegalrejo, Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf, mantan Bupati Kebumen, Rustriningsih.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Tapi karena saya dicalonkan oleh Gerindra, maka agak sulit Mas Ferry dicalonkan, tapi Mas Ferry calon yang baik," kata Sudirman dalam jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2018.

Kemudian dari kawasan Rembang, Sudirman menyebutkan nama putra pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, Maimun Zubair (Mbah Moen) yaitu Yasin alias Gus Yasin dan juga Abdul Ghofur alias Gus Ghofur.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Mbah Maimun punya reputasi putra-putranya sangat komit pada ilmu dan pendidkan," ujar Sudirman.

Kemudian mantan Menteri ESDM ini juga menyebutkan nama politikus Partai Golkar Ariani Dewi. Mengenai siapa nama-nama yang paling berpeluang mendampinginya, Sudirman menyerahkan kepada penafsiran orang-orang.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Idealnya calon itu memiliki keterimaan dan akar budaya yang kuat di Jawa Tengah. Bukan berasal dari background yang sama, harus berbeda, supaya keberadaan kami berdua itu saling kompatibel, saling melengkapi," kata Sudirman.

Mengenai target kapan nama-nama itu diputuskan, Sudirman berharap secepatnya akhir minggu depan sudah diputuskan. Dia juga ingin menjaga etika untuk terus berkomunikasi dengan parpol pendukung.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024