PDIP Undur Pengumuman Cagub Sumut dan Jateng

Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan calon gubernur yang diusungnya di sejumlah derah pada Pilkada serentak 2018.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Menurut informasi, hanya empat daerah yang akan diumumkan pada hari ini, Kamis, 4 Januari 2018. Daerah tersebut adalah Lampung, NTB, Maluku Utara dan Papua. Sementara untuk derah Sumatera Utara dan Jawa Tengah diundur pengumumannya.

"Hari ini yang pasti Lampung dan Papua. Jadi Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara hari ini," kata Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Januari 2017.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Ketua DPP PDIP yang juga digadang-gadang maju sebagai cagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat membenarkannya. Menurut Djarot, langkah tersebut merupakan upaya PDIP mencari sosok yang tepat untuk pemimpin di Sumut.

"Tujuan kami ini untuk membangun Sumut. Kami ingin yang terbaik. Yang pasti hari ini adalah Lampung, Papua, dan beberapa daerah lain. Maluku Utara, NTT," kata Djarot di tempat yang sama.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Mantan Plt Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta publik untuk sabar menunggu pengumuman untuk wilayah yang belum ditentukan partainya. "Tunggulah, sabar sedikit ya," kata Djarot.

Rencananya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan secara langsung calon gubernur dan pasangannya di empat wilayah pada hari ini. Antara lain yakni Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Utara.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Nama Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi masuk dalam radar bursa calon Gubernur Jawa Tengah 2024 di Pilkada Jateng pada November 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024