PDIP Usung Djarot di Pilgub Sumut

Djarot Saiful Hidayat saat acara pelepasan di Balaikota DKI.
Sumber :

VIVA – PDI Perjuangan resmi mengusung mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri langsung menyampaikan pengusungan ini.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

"Orang yang bagus, sangat serius, yang menurut saya pasti akan bisa dan tidak perlu panjang lebar saya masukkan Pak Djarot ke sana (Sumatera Utara)," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis, 4 Januari 2018.

Mega menjelaskan alasan memilih Djarot untuk maju di Pilgub Sumut. Menurut dia, sosok Djarot yang muda dianggap bisa memajukan daerah Sumut menjadi pusat perekonomian nasional. Hal tersebut juga sudah sesuai upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

"Saya lihat keadaan di Sumut itu adalah sebuah provinsi yang sangat penting dan strategis. Pak Jokowi saja sedang berjuang untuk menjadikan (Sumut) pusat perekonomian nasional karena letaknya itu strategis," ujarnya.

Kemudian, pihaknya masih mengurus administrasi rekomendasi untuk Djarot. Rencananya akan diberikan pada 7 Januari 2018.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

"(Hari ini) saya belum umumkan, saya tunggu rombongan tanggal 7. Mudah-mudahan dengan ini rakyat Sumut bisa melihat dan bisa menerima Pak Djarot di sana," ujarnya.

Sebelumnya, pada hari ini, PDIP baru mengumumkan resmi para cagub dan cawagub yang diusungnya untuk Pilgub di Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Lampung.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024