Mau No 1, Demokrat Bandingkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi menyambangi rumah dinas Wagub Jabar Deddy Mizwar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan blak-blakan soal keinginannya agar Deddy Mizwar bisa menjadi calon gubernur dalam Pilkada Jawa Barat. Saat ini, Deddy telah bersepakat akan berpasangan dengan Dedi Mulyadi dari Partai Golkar.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

Tetapi, hingga saat ini belum ada kesepakatan mengenai konfigurasi terhadap kedua calon tersebut. Apakah Deddy Mizwar yang akan menjadi calon gubernur atau Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

"Ya, kalau kita bisa 01 (calon gubernur) mengapa tidak. Beliau ini sudah lama 02, beliau juga harus 01. Kalau bisa 01, mengapa 02? Itu realitas politik kan," kata Hinca di Kuningan, Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Marah-marah Kedok Blusukan? Ini 7 Fakta Dedi Mulyadi Anggota DPR RI

Ia menambahkan, soal apakah Deddy akan ditempatkan menjadi calon gubernur juga belum akan diumumkan besok, saat pidato awal tahun politik Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Baru pidato politik secara umum. Tetapi, memang pelat D di sana lagi popular. Dan, kami mengundang Deddy Mizwar. Besok, mungkin hadir di sana. Mudah-mudahan enggak ada halangan," kata Hinca.

Pengamat Sarankan Golkar Bikin Penjaringan Internal untuk Pilpres 2024

Seperti diketahui, keputusan Partai Keadilan Sejahtera untuk mengusung Deddy Mizwar dibatalkan. Saat ini, PKS telah memutuskan mengusung Sudrajat. Praktis, saat ini Deddy Mizwar hanya didukung Partai Demokrat.

Terkait dengan situasi dan kondisi politik saat ini, Deddy mulai intens berkomunikasi dengan Dedi Mulyadi, untuk mencari kesepahaman, siapa yang bakal menempati posisi calon gubernur.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi.

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Ia baru saja ditinggal untuk selamanya oleh sang ayah Sahlin Ahmad Suryana.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022