PAN Beri Sinyal Membelot dari Koalisi Gerindra-PKS di Jabar

Ini Cagub Cawagub Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada Serentak 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Menjelang pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, dinamika politik di Jawa Barat masih dinamis. Bakal calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku dapat sinyal kuat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Deddy mengisyaratkan sinyal kuat tersebut setelah adanya pertemuan langsung dengan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Kan gini, sudah dapat ketetapanlah hari ini PAN belum sepakat dengan Gerindra dan PKS untuk Jawa Barat, tadi bilang gitu," ujar Deddy di Bandung Jawa Barat, Kamis 4 Januari 2018.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Deddy menjelaskan, hasil perbincangan itu nantinya akan diputuskan antara dua atau tiga hari ke depan. "Saya tadi menyampaikan sebagai kader Demokrat, Dia minta waktu untuk memutuskan, itu konkretnya yang enggak ngambang," ujarnya.

Kata dia, dalam pertemuan tersebut, PAN masih belum ada kesepakatan dengan Gerindra dan PKS. Sebelumnya, dalam pertemuan rapat koalisi tiga parpol di Pilkada 2018, Zulkifli Hasan turut hadir bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

"PAN belum sama Gerindra dan PKS, belum sepakat. Mengetahui komposisi koalisi yang mungkin terjadi, minta waktu dua hari untuk memutuskan," katanya.

Sebelumnya, usai pertemuan dengan Deddy Mizwar, Zulkifli mengaku partai yang dipimpinnya belum menentukan sikap terkait Pilgub Jabar 2018. Ia mengatakan, bahwa pertemuan dirinya bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman belum lama ini juga tidak menemui titik temu.


Laporan: Hendra Jhon, Kontributor tvOne Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya