Makin Panas, Jokowi Tak Betah Tinggal di Jakarta

Presiden Jokowi sedang memberikan makan domba di Istana Bogor
Sumber :
  • Twitter Setkab

VIVA – Saat bersilaturahim dengan para raja dan sultan di Indonesia, Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk menjamu mereka makan siang di Istana Bogor, Kamis 4 Januari 2018.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Semeja dengan Jokowi, di antaranya Raja Kupang Leopold Nicholas Nisnoni. Jokowi dalam perbincangan mengatakan, bahwa dia lebih suka tinggal di Istana Bogor, Jawa Barat karena cuaca Jakarta sudah semakin panas.

"Saya ini capek di Jakarta. Saya lebih baik duduk di sini, kasih makan kambing, kasih makan ikan. Jakarta panas, tambah panas lagi. Bilang itu (Presiden Jokowi)," kata Leopold menirukan cerita Jokowi di Bogor, Jawa Barat.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Sejak menjadi Presiden RI 2014 lalu, Jokowi diketahui memang lebih memilih sering tinggal di Istana Bogor. Berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya, seperti SBY yang kerap tinggal di Istana Negara atau KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Istana Merdeka.

Hingga saat ini, Jokowi masih memilih Istana Bogor sebagai tempat tinggal. Bahkan tak jarang, aktivitas kenegaraan dialihkan ke sana. Alasan lainnya karena kompleks Istana Jakarta pada saat ini sedang dalam perbaikan drainase.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Leopold mengatakan, Jokowi juga lebih memilih di Istana Bogor karena mengikuti tradisi proklamator Bung Karno. Presiden RI pertama itu disebutkan dahulu lebih banyak menghabiskan waktunya di Istana Kepresidenan Bogor.

"Mengenang bahwa di sini Bung Karno juga sempat begitu. Jumat, Sabtu, Minggu, Bung Karno di sini (Istana bogor). Senin sampai Kamis di Jakarta," katanya.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024