Soal Azwar Anas, Fahri Hamzah: Dunia Kompetisi Kadang Kejam

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto

VIVA – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah berkomentar soal mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Gus Ipul. Menurutnya, persaingan politik memang kadang kejam.

Puti Soekarno Blusukan Ditemani Bekas Calon Wakil Gus Ipul

"Semua orang yang masuk dalam politik itu juga harus sadar bahwa dunia ini, dunia kompetisi yang kadang-kadang kejam dan kadang-kadang kita sebutnya tidak sesuai dengan kultur dan budaya kita," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 5 Januari 2017.

Ia melanjutkan, seharusnya politisi memiliki kesadaran soal dunia politik. Meski begitu, ketika Azwar sudah mengambil keputusan dengan mengundurkan diri maka menurut Fahri, tak lagi ada masalah.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

"Karena orang itu sudah mengambil jalannya sendiri, jalan yang sepi bukan jalan publik. Sudah cukup selesai," kata Fahri.

Sebelumnya, kabar tak sedap mendera koalisi Partai Kebangkitan Bangsa-PDI Perjuangan, pengusung Gus Ipul-Azwar Anas. Duet Merah-Putih itu retak setelah Azwar Anas dikabarkan mengundurkan diri dari pencalonan. PDIP disebut mengevaluasi Bupati Banyuwangi itu.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Di kalangan media massa berembus bahwa pengunduran diri Anas karena adanya foto-foto syur Bupati Banyuwangi tersebut yang sempat beredar di publik.
 

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (instagram.com/azwaranas.a3)

Menelisik Gaya Kepemimpinan Transformasional Abdullah Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas menerapkan gaya kepemimpinan transformasional ketika memimpin Banyuwangi.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2021