Sah, Uu Ruzhanul Ulum Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Partai koalisi pendukung bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersepakat mengusung kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan kesepakatan PKB, PPP, NasDem dan Hanura di Jakarta pada Sabtu malam 6 Januari 2018.

"Akhirnya tercapai, yang memang selama ini ditunggu-tunggu," ujar Ketua Departeman Pemenangan Jawa Barat PPP, Dayat Hidayat, Minggu, 7 Januari 2018.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Dia menjelaskan, dalam pertemuan itu, PPP dan Hanura dihadiri langsung para Ketua Umum, yaitu Romahurmuzy dan Oesman Sapta Odang. Sedangkan dari PKB dihadiri Ketua Desk Pilkada Daniel Johan, sementara NasDem diwakili oleh Ketua Bappilu, Enggartiasto Lukita.

Keempat partai itu mengeluarkan surat rekomendasi pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul untuk Pilgub Jawa Barat yang direncanakan diterbitkan hari ini.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

"Nanti pasangan calon akan roadshow untuk mengambil surat rekomendasi dari NasDem, PKB dan Hanura. Kalau dari PPP sudah. Akan segera didaftarkan ke KPU," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020