Diusung dengan Uu Ruzhanul, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

Wali Kota Bandung yang juga Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Partai koalisi pendukung resmi mengusung Ridwan Kamil berpasangan dengan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Ada empat parpol termasuk PPP yang mengusung duet ini.

Kelakar Idris Masuk Bursa Bakal Cagub Jabar: Siapa yang Melamar, Harus Bayar Saya

Merespons kesepakatan koalisi ini, Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukurnya. Dikutip dari akun Twitternya, @ridwankamil, Minggu, 7 Januari 2018, memposting gambar dirinya dengan Uu disertai kata Juara.

"Alhamdulillah. Bismillah," kata Ridwan Kamil.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Kesepakatan koalisi mengusung Ridwan Kamil-Uu ditetapkan berdasarkan kesepakatan PKB, PPP dan NasDem dan Hanura di Jakarta pada Sabtu, malam 6 Januari 2018.

Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat PPP,  Dayat Hidayat menjelaskan bahwa dalam pertemuan itu PPP dan Hanura dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yaitu Romahurmuzy dan Oesman Sapta Odang. Sedangkan dari DPP PKB dihadiri Ketua Desk Pilkada Daniel Johan, sementara NasDem diwakili oleh Ketua Bappilu DPP Nasdem Enggartiasto Lukita.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Keempat partai itu mengeluarkan surat rekomendasi pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk Pilgub Jawa Barat yang direncanakan diterbitkan hari ini.

"Nanti pasangan calon akan roadshow untuk mengambil surat rekomendasi dari NasDem, PKB dan Hanura. Kalau dari PPP sudah. Akan segera didaftarkan ke KPU," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya