TB Hasanudin: Saya Prajurit Partai, Siap ke Pilgub Jabar

Politikus PDIP, TB Hasanudin (kiri).
Sumber :

VIVA – Politikus senior PDI Perjuangan Tubagus Hasanudin mengaku siap maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat sebagai bakal calon gubernur. TB siap menjalankan instruksi partai untuk maju ke Pilgub Jabar dan dipasangkan dengan siapapun.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Insya Allah saya tidak mau mendahului Allah. Itu nanti akan diumumkan maka saya datang dengan pakaian adat dan saya siap melaksanakan tugas partai," kata TB Hasanudin di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2018.

TB mengaku dipanggil ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Sabtu malam, pukul 21.30 WIB. Meski mempersilakan kepada kader muda PDIP, namun TB menegaskan siap bila amanah itu jatuh kepadanya.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

"Sebagai prajurit partai tentu saya siap laksanakan sebaik-baiknya sekeras-kerasnya dan sehormat-hormatnya. Itu saja," lanjut Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut.

Terkait strateginya untuk memenangkan Pilgub Jabar, ia sudah punya dan ada di pikirannya. Sebagai mantan prajurit TNI, strategi harus selalu ditanamkan dalam dirinya.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

"Kalau saya mantan jenderal, strategi selalu ada di otak saya. Mau makan main strategi, mau minum main strategi. Apalagi mau melaksanakan kegiatan besar seperti ini," jelasnya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP pada Minggu, 7 Januari 2018 mengumumkan sejumlah pasangan calon di sejumlah daerah. Salah satunya pasangan calon untuk Pilgub Jabar. Selain Jabar, ada Jateng, Sumatera Utara, dan Papua. Pengumuman dibacakan langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dedi Mulyadi

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi : Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024