PDIP Utus Ganjar dan Putra Mbah Moen ke Pilgub Jateng

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Anwar Sadat/ VIVA.co.id

VIVA – PDI Perjuangan kembali mengusung kadernya Ganjar Pranowo untuk maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Sebagai petahana, Ganjar akan berpasangan dengan putra ulama, Maimoen Zubair yaitu Taj Yasin Maimun.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membacakan langsung pengumuman duet ini di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. "Untuk Jateng, Pak Ganjar," kata Mega, Minggu 7 Januari 2018.

Kemudian, untuk nama wakil yang mendampingi Ganjar adalah Taj Yasin Maimun. Namun, yang bersangkutan tidak hadir. Ketidak hadiran putra Mbah Maimoen ini sempat menjadi candaan Mega di depan ratusan kader PDIP.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

"Tiap kali ditanya sedang OTW, sedang OTW. Pasangannya sudah nunggu ini. Orangnya keren loh umurnya masih 35," ujar Mega.

Namun, di sela-sela itu, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan ini adalah deklarasi jarak jauh. Sempat ditampilkan wajah yang bersangkutan dalam layar lebar.

PPI: Dari Segi Popularitas Bakal Cagub Jateng, Gibran Tertinggi

"Jadi tenang Pak Ganjar ada wakilnya," kata Mega lagi yang disambut tepuk tangan para kader PDIP.

Selain Pilgub Jateng, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengumumkan sejumlah pasangan calon di daerah lainnya seperti untuk Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur.

Pengusaha asal Solo Diah Warih Anjari dan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Diah Warih Anjari merupakan Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024