Sihar Sitorus Jadi Pilihan PDIP Dampingi Djarot ke Sumut

Djarot Diusung menjadi Cagub Sumut oleh Megawati
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – PDI Perjuangan yang sudah resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat ke Pemilihan Gubernur Sumatera Utara akhirnya mengumumkan nama pendamping mantan Gubernur DKI tersebut. PDIP memilih pengusaha, Sihar Sitorus.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan profing singkat Sihar Sitorus di depan ratusan kader PDIP dan pasangan calon kepala daerah lainnya.

Mega mengatakan Sihar Sitorus merupakan putra Raja Derianus Lunggung Sitorus alias DL Sitorus.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

"Yang paling pertama itu Sumut karena baru Pak Djarot yang diumumin. Ternyata banyak loh itu apa namanya (fans) reaksinya langsung wah kita mau lalala gini," kata Mega di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu 7 Januari 2018.

Mega sempat menjelaskan sebenarnya banyak nama dengan suku batak yang diminta untuk mendampingi Djarot. Namun Mega menjelaskan kalau kursi hanya ada dua.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Terpilihnya nama Sihar Sitorus karena rekam jejak pengalamannya. Salah satunya yaitu pernah menjadi tim ahli ekonomi Presiden Joko Widodo. Selain itu, kedekatan Sihar dengan PDIP saat Pemilihan Presiden 2014 juga menjadi faktor lain. Sihar pernah menjadi bagian dari tim pemenangan.

"Sihar Sitorus dia anaknya Pak DL Sitorus. Dari 2014 simpatisan lalu masuk salah satu jurkam," katanya.

Dalam pengumuman ini, selain Pilgub Sumut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP juga membacakan dukungan terhadap sejumlah pasangan calon untuk daerah lainnya seperti Pilgub Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya