Megawati Ungkap Alasan Usung Karolin Jadi Cagub Kalbar

Megawati saat memberikann surat tugas kepada cagub Papua
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – PDI Perjuangan resmi mengusung Bupati Landak Dalam, Karolin Margret Natasa sebagai bakal calon gubernur untuk Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat. Karolin dipasangkan dengan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot.

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan Karolin merupakan satu-satunya calon gubernur perempuan. "Jadi ini yang perempuan satu-satunya," kata Mega di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu 7 Januari 2018.

Mega tak sungkan memuji Karolin sebagai kader yang berprestasi. Salah satunya kemenangan di Pilkada Bupati Landak Dalam yang masuk Pilkada serentak 2017 dengan perolehan suara mencapai 96,62 persen. Selama menjadi bupati, Karolin mampu menata reformasi birokrasi di Kabupaten Landak.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

"Beliau juga pernah sudah ditugasi partai sebagai anggota DPR dari PDIP,” tutur Mega.

Bagi Mega, sosok Karolin dinilai loyal. Ia pernah merasakan kegigihan mantan dokter itu saat ikut kampanye Pemilu 2009. Padahal, Karol saat itu lagi hamil.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

"Waktu itu lagi hamil pas 2009. Dia seperti lupa lagi hamil. Naik turun panggung. Saya yang jadi takut. Saya bilang ya sudah kamu pulang saja, daripada nyusahin,” lanjut Mega.

Kemudian, Mega juga membandingkan Karolin dengan Gubernur Kalbar saat ini, Cornelis yang merupakan ayah kandung Karolin. Kata Mega, Karolin lebih galak dibandingkan Cornelis.

"Dia ini kecil-kecil cabe rawit. Saya bilang dia ini Cornelis perempuan. Tapi lebih galak dari bapaknya,” ujar Mega yang diselingi tawa ratusan kader PDIP.

Selain Pilgub Kalbar, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP juga membacakan dukungan terhadap sejumlah pasangan calon untuk daerah lainnya seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya