SBY Bantah Partainya Suka Kader Outsourcing

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Partai Demokrat telah mengumumkan 17 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung di pemilihan kepala daerah 2018. Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus membantah isu bahwa Demokrat kerap memakai kader partai lain alias outsourcing.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

"Ada yang mengatakan jangan-jangan Demokrat sukanya outsourcing. Oke, ini komposisinya. Dari 17 pasangan cagub dan cawagub, 14 itu kader. Itu sama dengan 82 persen," kata SBY di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu 7 Januari 2018.

SBY mengungkapkan dari komposisi itu hanya sedikit kader yang di luar Demokrat. Namun, meskipun mereka bukan kader, SBY tegaskan, Demokrat berkomitmen untuk mendukung dan memenangkannya.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

"Kebanyakan kader yang kami usung, terutama kader-kader yang sudah ada. Sepuluh kader yang sudah ada. Empat dari 14 kader yang baru dan sudah menjadi kader," ujar SBY.

Dari 14 kader itu, enam adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah, dua Ketua Dewan Pimpinan Cabang, satu anggota DPR RI dan satu pengurus Demokrat di daerah. Banyak juga calon yang merupakan petahana.

SBY ke Prabowo: In You, We Trust!

"Contohnya Gubernur Papua, Gubernur Lampung, Wagub Sumsel dan banyak lagi Bupati dan Wali Kota incumbent. Kader Demokrat tetap menjadi prioritas," kata dia. (ase)

Prabowo Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Prabowo Subianto menceritakan kilas balik kebersamaan dan persahabatannya dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa pendidikan di Akademi Militer.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024