SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memilih kader senior Demokrat, Benny K. Harman sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018. Sementara calon wakilnya adalah Benny Alexander Litelnoni.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Benediktus Kabur Harman, kader senior Partai Demokrat, anggota DPR RI," kata SBY di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 7 Januari 2018.

Selain itu, Benny yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR, pernah dua kali mencalonkan diri sebagai cagub NTT sebelumnya, namun gagal. Ini sempat disinggung oleh SBY saat menyebutkan nama Benny Harman.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Ini untuk kedua kali atau ketiga kali? Oh iya ketiga kalinya," ujar SBY.

Dalam Pilgub NTT kali ini, Benny K. Harman-Benny Alexander Litelnoni, diusung bersama dengan dua partai lain. Demokrat koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

"Jadi (pasangan ini) istilahnya Benny-Benny," kata SBY.

Partai Demokrat telah mengumumkan 17 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah 2018. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Demokrat sekaligus pimpinan Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 7 Januari 2018. 

Baca: 17 Pasang Jagoan SBY di Pilkada 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya