Dukung Ganjar, Demokrat: Bukti Bisa Koalisi dengan PDIP

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo juga diusung oleh Partai Demokrat sebagai calon Gubernur Jawa Tengah 2018. Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut bahwa dukungan ini membantah mitos bahwa Demokrat tak bisa berkoalisi dengan PDIP.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Itulah kami, mendukung Ganjar dan pasangannya di Jawa Tengah. Ini sekaligus membuktikan Demokrat bisa bekerja sama dengan siapa saja, termasuk PDI Perjuangan," kata Hinca di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam, 7 Januari 2018.

Mengenai kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang sempat menyebut nama Ganjar, Hinca mengaku telah berkomunikasi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Kami diskusi panjang dengan Hasto. Saya telepon sendiri Ganjar semalam. Menanyakan itu clear. Dan kami dukung," ujar Hinca.

Mengenai apakah kerja sama Demokrat dengan PDIP ini terkait dengan Pemilu 2019 nanti, Hinca menjawab, selama ini partainya selalu berkomunikasi dengan partai manapun, tidak hanya PDIP. Dia tidak menampik kerja sama dengan PDIP dan partai lain di 2019 bisa saja terjadi.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

"Yang lain juga saya berkomunikasi, karena realitas berpolitik harus berkomunikasi. Apakah kami akan bergandengan tangan kemesraan ini nanti di 2019? Sangat mungkin terjadi, komunikasi-komunikasi yang kami lakukan termasuk ini, ini adalah bagian dari itu semua," kata Hinca. (ase)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020