Ridwan Kamil-Uu Batal Daftar ke KPU Jabar Hari Ini

Ridwan Kamil, bakal calon gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Cawagub Uu Ruzhanul Ulum batal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Dalam agenda sebelumnya, pasangan tersebut terjadwalkan mendaftar pada pukul 13.00 WIB.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Pada hari pertama masa pendaftaran calon, KPU Jawa Barat dijaga ketat aparat. Tampak penjagaan dari jalur utama yaitu Jalan Laswi dan Garut Kota Bandung selaku akses utama kantor KPU dikawal ketat.

Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, memastikan hari ini tidak ada pendaftaran, setelah berkoordinasi dengan penanggung jawab masing-masing partai pengusung.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Terakhir tadi malam memang ada beberapa pasangan calon yang jadwalnya berubah-ubah, paling tidak sampai jam 10 malam, hari ini enggak ada," kata Yayat di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin 8 Januari 2018.

Sementara yang sudah terkonfirmasi tidak ada perubahan jadwal mendaftar yaitu bakal calon gubernur Deddy Mizwar dan bakal calon wakil gubernur Dedi Mulyadi yang diusung Partai Demokrat dan Golkar pada Selasa 9 Januari 2018.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Besok ada satu pasangan calon, yaitu Deddy Mizwar dengan Dedi Mulyadi akan hadir pukul 14.00 WIB. Sisanya akan mendaftar di hari terakhir," ujar Yayat.

Dijadwalkan, tiga pasangan calon akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran. Pasangan Ridwan Kamil-Uu Rizhanul Ulum akan mendaftar pada Rabu, 10 Januari 2018 pukul 10.00 WIB. Disusul pasangan Sudrajat-Ahmad Syaiku pukul 12.00 WIB. Terakhir, pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan akan mendaftar pukul 15.00 WIB.

"Itu jadwal yang kami terima, berdasarkan LO partai politik, kemungkinan ini juga masih berubah seusai keadaan, kondisi masing-masing calon," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya