Golkar Belum Ajukan Nama Ketua DPR Pengganti Novanto

Meriah, Penutupan Munaslub Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto mengatakan, hingga kini Fraksi Golkar belum mengirimkan nama calon ketua DPR pengganti Setya Novanto. Posisi Pimpinan DPR hanya menunggu nama dari Golkar untuk ditindaklanjuti dengan rapat.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

"Jadi posisinya masih tetap seperti kemarin, usulan dari Golkar tetap kita tunggu. Memang sedianya hari ini kita mau rapat pimpinan (rapim). Jam 11 ditentukan rapim, tentunya dengan catatan bahwa usulan dari fraksi partai Golkar itu sudah masuk. Tapi, sampai tadi pagi belum masuk. Sehingga rapimnya ditunda," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Senin 8 Januari 2018.

Dia menambahkan, karena besok sudah paripurna pembukaan masa sidang maka kemungkinan soal calon ketua DPR ini akan dibahas setelahnya. Adapun paripurna pembukaan masa sidang masih tetap berjalan seperti biasa karena sesuai aturan tata tertib, minimal pimpinan DPR harus hadir.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Pembukaan tetap berjalan seperti biasanya karena pimpinan dewan itu yang penting saat paripurna besok minimal dua orang pimpinan harus ada. Kalau rapat pimpinan minimal tiga orang pimpinan harus ada. Itu kuorum rapim dan rapat paripurna," ujarnya menambahkan.

Terkait perlunya Golkar percepat pengiriman nama ketua DPR, ia menjawab diplomatis. Menurutnya, hal tersebut menjadi kewenangan fraksi dan DPP Golkar.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Ini semuanya tentunya kewenangan fraksi Partai Golkar yang Notabene kewenangan DPP Golkar untuk mengusulkan nama dari pengganti Pak Setya Novanto." (mus) 

    

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024