Daftar Pilkada, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Jalan Kaki ke KPU

Ridwan-Uu Ruzhanul jalan kaki menuju KPU Jawa Barat.
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, mendaftarkan diri dalam pilkada serentak 2018, Selasa, 9 Januari 2018.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Sebelum mendaftarkan, pasangan ini beserta pendukungnya berkumpul di Stadion Sidolig, Bandung. Mereka melaksanakan salat hajat berjemaah.

Selain pendukung, Ridwan-Uu Ruzhanul juga didampingi Ketua DPW Partai Hanura Jabar, Aceng Fikri; Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa; dan Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Hidayat.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Setelah salat hajat, pasangan ini melakukan aksi jalan kaki menuju KPU Jabar dengan diiringi lantunan selawat dan lagu nasional Halo-halo Bandung oleh pendukungnya.

Dalam sambutannya, Saan Mustopa menyatakan dengan diawali salat hajat, dirinya berharap pasangan tersebut membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Barat.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Hari ini awal sebuah perjuangan diawali ibadah untuk memperbaiki keadaan Jabar membawa masyarakat Jabar lebih baik. Kang Emil (Ridwan Kamil), Kang UU (Ruzhanul Ulum) menyiapkan diri sebagai gubernur dan wagub diniatkan sebagai sarana ibadah dan mendapat rida dari Allah," kata Saan.

Ditambahkan Saan, koalisi partai pendukung Ridwan-Uu Ruzhanul dibentuk untuk kepentingan membangun dan bukan untuk kepentingan sesaat.

"Atas nama partai koalisi meniatkan membangun koalisi bukan didasarkan kepentingan sesaat, tapi didasarkan kepada niat baik untuk kepentingan bersama untuk Jabar lebih baik lagi," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya