PDIP Ajukan Ahmad Basarah Pengganti Azwar Anas

Ahmad Basarah, Wakil Seketaris Jendral PDIP.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal memilih Ahmad Basarah guna menggantikan Abdullah Azwar Anas sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur. Keputusan itu dilakukan menyusul isu foto tak pantas Azwar Anas, menjelang hari - hari pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah.

Megawati Larang Kader Lakukan Tindakan yang Menyerang Kewibawaan Presiden Jokowi, Kata Basarah

Ahmad Basarah diketahui merupakan Wakil Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan juga Ketua Fraksi PDI P di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"Kuncinya kan tentu saja restu dan doa kiai Jawa Timur. Dan bisa bekerja sama dengan Gus Ipul kemudian berhubungan dengan Cak Imin. Dengan Cak Imin teman seperjuangan zaman mahasiswa," kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Ahmad Basarah: Megawati Ingin Pilpres 2024 Sesuai Falsafah Pancasila

Hasto mengatakan, peluang Basarah juga sama seperti kader lain yakni Budi 'Kanang' Sulistyono dan Sri Utari yang merupakan Sekretaris DPD PDI P Jawa Timur. Namun Hasto dalam penjelasannya, banyak menggambarkan sosok Basarah sebagai calon kuat mengisi kursi nomor dua di Jawa Timur.

"(Ahmad Basarah) sosok muda doktor di bidang Pancasila. Saya senang saja punya teman di Jawa Timur nanti," kata dia.

PDIP Sebut Pernyataan Puan, Adian, dan Hasto soal Isu 3 Periode Tidak Bertentangan

Sementara itu Ahmad Basarah menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur. Sebagai petugas partai, ia siap ditempatkan di mana saja apabila sang Ketua Umum Megawati menunjuknyya mendampingi Gus Ipul.

"Ketika Ibu Mega (Megawati) menugaskan, tidak elok rasanya kita menolak dan menawar - nawar," ujarnya. (mus)

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024