Petahana Bupati Tegal, Enthus-Umi Mendaftar ke KPU

Bupati dan wakil bupati Tegal petahana Enthus Susmono-Umi Azizah di KPU.
Sumber :
  • Wiwing Wiwoho

VIVA – Bupati dan wakil bupati Tegal petahana Enthus Susmono-Umi Azizah menjadi bakal pasangan calon (paslon) pertama yang mendaftar ke KPU Kabupaten Tegal di hari terakhir pendaftaran bakal paslon dari jalur partai politik (parpol) Pilbup Tegal, Rabu, 10 Januari 2018.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Enthus-Umi berangkat ke kantor KPU dari Gedung NU Procot, Slawi, sekitar pukul 11.00 Wib, dengan menaiki mobil yang berbeda. Enthus-Umi kompak mengenakan pakaian berwarna putih. Selama menuju kantor KPU, keduanya menyapa masyarakat di tepi jalan melalui mobil.

Keduanya diantar ratusan relawan dan pendukung yang menaiki sepeda motor dan mobil bak terbuka. Sejumlah pimpinan dan pengurus parpol pengusung dan pendukung yakni PKB, Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Hanura juga tampak mendampingi selama proses pendaftaran.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Setiba di kantor KPU di Jalan Ade Irma Suryani, Slawi, Enthus-Umi langsung masuk ke tempat pendaftaran dan disambut lima komisioner KPU yang sudah menunggu.

"Kami mengantar pasangan Enthus Susmono dan Umi Azizah untuk dicalonkan lagi sebagai bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 dengan didukung empat parpol di Kabupaten Tegal, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Hanura," kata Ketua DPC PKB A Firdaus Asyairozi.

Demokrat: Pengusungan Puti Guntur Bukan Dinasti Politik

Pilkada di Kabupaten Tegal bakal diramaikan dengan tiga pasangan calon, selain petahan nama lain yang akan maju adalah pasangan Rusbandi dan Fatchudin yang diusung Partai Golkar dan PPP. Kemudian Haron Bagas Prakosa dan Drajat Adi Prayitno yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem.

Laporan: Wiwing Wiwoho/ Tegal

Pemakaman Enthus Soesmono, Bupati nonaktif Tegal sekaligus dalang kondang, di Desa Bengkle, Kecamatan, Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Selasa siang, 15 Mei 2018.

Selamat Jalan, Bupati Dalang Kondang Enthus Soesmono

Enthus Soesmono meninggal dunia pada Senin malam, 14 Mei 2018.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2018