Gemuruh Salawat Iringi Khofifah-Emil Mendaftar ke KPU

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, saat mendaftar ke kantor KPU Surabaya beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Nur Faishal/Surabaya

VIVA – Lantunan Salawat Badar dari bibir massa pendukung mengiringi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, saat mendaftar ke kantor KPU Surabaya, Jawa Timur, Rabu 10 Januari. Gemuruh suara drum band menambah semaraknya suasana.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Mengenakan busana serba putih, Khofifah dan Emil Dardak tiba di kantor KPU Jatim sekira pukul 11.30 WIB dengan berjalan kaki. Ribuan massa mengarak sambil mengacungkan poster Khofifah-Emil. Sepanjang perjalanan, keduanya menyunggingkan senyum sapaan kepada massa yang hadir.

Ada juga grup musik patrol yang memainkan musik campuran gamelan dan peralatan musik modern. Mereka menyanyikan lagu kemenangan untuk Khofifah-Emil dari atas mobil yang dimodifikasi dengan bentuk dan hiasan ala karnaval. Spanduk Khofifah-Emil dibentangkan di panggung bergerak itu.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Khofifah dan Emil langsung masuk ke dalam kantor KPU menuju meja pendaftaran. Pimpinan partai pengusung terlihat hadir, seperti Ketua Demokrat Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo, Ketua PPP Jatim Musyafak Noer, dan Ketua PKPI Jatim Hadiatmoko.

Sebelumnya, Khofifah-Emil bersama pimpinan partai dan relawan pendukung menggelar istighasah di Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Di sana, disertai isakan tangis Khofifah menyampaikan orasi politik.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

"Terima kasih kepada saudara dan saudara almarhum suami saya yang hadir di sini, untuk memberikan dukungan kepada kami Khofifah-Emil untuk maju di Pilgub Jatim," kata Khofifah.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024