Sudirman-Ida Meluncur ke KPU usai Salat Asar dan Hajat

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, dijadwalkan diumumkan di kantor pusat PKB di Jakarta pada Selasa, 9 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat di Semarang pada Rabu sore, 10 Januari 2018. Sebelum itu, mereka akan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Duet yang didukung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB itu dijadwalkan memulai rangkaian pendaftaran pada pukul dua siang, diawali menunaikan salat asar sekaligus salat hajat di Masjid Baiturahman Semarang.

Menurut Sekertaris Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, pasangan Sudirman-Ida akan berjalan menuju TMP Giri Tunggal untuk melakukan prosesi ziarah dan tabur bunga. Setelah itu, bersama massa pendukung, mereka menuju kantor KPU di Jalan Veteran. 

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Massa yang akan mengantar Sudirman-Ida dari partai pendukung, relawan, buruh, tani, nelayan serta sejumlah simpatisan dari berbagai di Jawa Tengah.

Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo, mengaku telah mengonfirmasi pendaftaran pasangan Sudirma-Ida. Pasangan itu menjadi pasangan terakhir yang mendaftar. Sehari sebelumnya, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendaftar dengan partai pendukung PDIP, PPP, Nasdem, dan Demokrat. (ren)

Cak Imin Buka Peluang Ida Fauziah Maju Pilgub Jakarta: Kalau Daftar, Silakan
Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa partainya tetap terbuka jika Anies Baswedan ingin maju di Pilkada Jakarta tahun 2024 nanti.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024