Rapat di DPR, Golkar Persiapkan Diri di Tahun Politik

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kiri duduk) dalam Munaslub Golkar.
Sumber :

VIVA - Fraksi Partai Golkar melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018. Airlangga menyampaikan rapat ini lebih membahas tentang bagaimana mempersiapkan diri di tahun politik 2018.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik, dan tentunya Fraksi Partai Golkar perlu mempersiapkan diri untuk bekerja lebih," kata Airlangga di lokasi rapat.

Airlangga juga menginstruksikan kepada Fraksi Golkar untuk bisa menyelesaikan target-target yang sudah di ada dalam tugas-tugas DPR. Seperti penyelesaian undang-undang.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Tentu kami melihat undang-undang yang secara strategis dan tugas-tugas pengawasan yang strategis perlu diselesaikan," ujar Airlangga.

Ketika ditanyakan apakah rapat ini juga membahas siapa pengganti Setya Novanto sebagai ketua DPR, Airlangga malah menjawab lain. Yakni bahwa semua anggota Fraksi Golkar di DPR punya kans yang sama.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

"Kalau ketua DPR, kan 91 orang (jumlah anggota DPR dari Golkar) ini mempunyai pengalaman dan kesempatan yang sama," kata Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga sempat mengatakan pengumuman nama ketua DPR pengganti Setya Novanto tak perlu menunggu rampungnya revisi Undang Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3). Pengumuman pengganti Novanto itu rencananya disampaikan pekan depan.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020