Bantah La Nyalla, Gerindra: Prabowo Selalu Bantu Urunan

Prabowo Subianto saat bantu Anies-Sandi kampanye
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Elite Gerindra mengecam tudingan La Nyalla Mattalitti bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto meminta uang Rp40 miliar untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Wakil Sektetaris Jenderal DPP Gerindra, Andre Rosiade membantah tudingan tersebut. Andre mengatakan, selama ini Prabowo selalu total dalam membantu pasangan calon yang diusung ke Pilkada.

"Sepengalaman saya di Gerindra. Pak Prabowo tak seperti itu. Dia justru yang selalu bantu, beri urunan biaya," kata Andre saat dihubungi, Kamis, 11 Januari 2018.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Ia mencontohkan seperti Pilgub DKI 2012 saat Gerindra mendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut dia, Prabowo saat itu menghabiskan banyak biaya untuk mendukung penuh Jokowi-Ahok. Begitupun saat Pilgub DKI 2017 ketika mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Pak Prabowo itu turun langsung, bantu ke calon. Kayak dukung Jokowi-Ahok. Itu kan terang jelas. Begitu juga pas dukung Anies-Sandi," ujar Andre.

Terungkap Alasan Khofifah Tolak Posisi Cawapres, Mantap Maju Lagi jadi Cagub Jatim 2024

Kemudian, ia pun mencontohkan hal lain seperti Pilgub Jabar saat Gerindra mendukung Mayjen (Purn) Sudrajat. Menurut dia, Gerindra tak mematok 'mahar' kepada Sudrajat. "Coba tanya saja ke Pak Sudrajat, enggak ada mahar itu. Saya tahu track record Pak Prabowo."

Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti geram karena tak diberi rekomendasi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Apalagi La Nyalla merasa 'dipalak' dimintai uang lebih dahulu sebesar Rp40 miliar. Dia mengancam akan menuntut Prabowo secara hukum. "Saya akan tuntut secara hukum," kata La Nyalla dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 11 Januari 2018. (mus)

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Partai Gerindra kemungkinan mengusung kadernya untuk jadi tandem Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024