Deddy Mizwar Akan Lepas Status Wagub Jabar 14 Februari

Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi saat deklarasi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat gedung Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, pada Selasa, 9 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, akan resmi melepas status Wakil Gubernur Jawa Barat mulai 14 Februari 2018 untuk cuti kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Deddy menjelaskan, tanggal 14 diambil menjadi masa awal cuti kampanye dinilai efektif karena pada 13 Februari Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat melakukan tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon.

Kemudian dilanjut pada 15 Februari dengan agenda kampanye, sampai dengan 23 Juni 2018. Yang di antaranya, debat publik antarpasangan calon dengan tiga putaran yaitu pada 9 Maret 2018, 11 Mei 2018 dan 22 Juni 2018. Pada 23 Juni, masing masing calon berkampanye melalui media massa dan eletronik.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

"Resminya saya cuti kampanye mulai 14 Februari. Begitu dapat nomor urut, langsung cuti," ujar Deddy, Jumat 12 Januari 2018.

Untuk kegiatan jeda saat ini, Deddy menjalankan agenda kunjungan ke daerah-daerah menuntaskan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjelang cuti kampanye.

Diangkat Jadi Serial, Kejarlah Daku Kau Kutangkap Janjikan Hal yang Berbeda

"Jadi tanggal 14 sudah bisa langsung kampanye, tidak ada lagi embel-embel sebagai Wakil Gubernur. Sekarang kalau berkunjung ke sekolah cuma memotivasi anaak-anak." (mus) 

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023