Nasdem Tak Lagi Patok Ridwan Kamil Menang di Survei

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Partai Nasional Demokrat atau Nasdem mengakui jagoannya di Pilgub Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil, berkompetisi dengan lawan berat. Mulai dari petahana, birokrat, dan berlatar belakang jenderal siap berebut kursi nomor satu Jawa Barat.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum ini akan berhadapan dengan petahana Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu, serta Mayjen (Purn) TB Hasanudin dan Irjen Pol Anton Charliyan.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menjelaskan, untuk melawan tiga pasangan ini, Nasdem memetakan dengan strategi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman (SWOT).

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

"Kami selalu tempatkan kandidat di luar Ridwan Kamil itu sama, punya potensi menang. Tentu kami memetakannya, men-SWOT-nya yang mana kekuatan, kelemahan mereka, basis dukungan mereka," ungkap Saan di Bandung, Jawa Barat, Jumat 12 Januari 2018.

Bahkan, Saan memastikan mesin Nasdem mempunyai bahan untuk melawan tiga pasangan tersebut. "Tetap dalam posisi sama kuat dan berpeluang menang. Tapi kami punya data sebagai bahan kami," ujarnya.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Saan menuturkan, melihat perkembangan politik Pilgub Jabar, Nasdem tidak lagi mematok potensi kemenangan pada hasil survei. Ridwan Kamil merupakan bakal calon gubernur yang unggul dalam setiap survei.

"Survei itu bukan hasil, tapi potret hari ini, itu kami jadikan sebagai referensi ke depan. Kami tertinggi di survei, tapi bukan jaminan untuk menang. Tapi bagaimana mempertahankan, kami naikkan supaya di 27 Juni, hasil survei dengan kenyataan itu sama," katanya.

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023