SBY dan Agus-Ibas 'Tour de Jatim' untuk Khofifah-Dardak

Presiden SBY Bersama Keluarga Berikan Hak Suara Pileg 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut mau total mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. SBY berencana turun langsung dengan agenda “Tour de Jatim” setelah penetapan paslon rampung nanti.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Mungkin sekitar bulan Maret, ketua umum akan melakukan tur melalui jalur darat, pakai mobil. Mungkin namanya Tour de Jatim," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dalam obrolan santai di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu dini hari, 13 Januari 2018. 

Selain SBY, akan ikut pula dalam “Tour de Jatim” ini kedua putranya yang juga politikus Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. "Mungkin efektif Maret, mampir di cabang-cabang dan Pak SBY menyapa warga di daerah yang disinggahi," ujar Hinca.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sepanjang perjalanan “Tour de Jatim”, SBY dan rombongan akan menyosialisasikan paslon yang diusung, Khofifah-Emil Dardak. Selain itu, safari tersebut sebagai langkah politik dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2019.

Kegiatan safari politik pernah dilakukan SBY dan para pentolan Demokrat pada Juni 2017. Kala itu, dalam kegiatan bertajuk “Tour de Java”, rombongan menggunakan sarana transportasi kereta api. "Kali ini Pak SBY dan rombongan naik mobil," tutur Hinca.

Terungkap Alasan Khofifah Tolak Posisi Cawapres, Mantap Maju Lagi jadi Cagub Jatim 2024

Anggota DPR RI ini melanjutkan, dari Jatim, tur politik nantinya akan diteruskan ke Jawa Tengah dan Jawa Barat. Sama dengan sebelumnya, safari politik SBY itu sebetulnya kali kedua dari “Tour de Java”.

"Nanti Mas AHY misalnya dari sisi kiri, Pak SBY dari sisi kanan dan ketemunya di tengah. Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat posisinya sama," kata sekjen Demokrat itu.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Partai Gerindra kemungkinan mengusung kadernya untuk jadi tandem Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024