Gagal Nyagub, La Nyalla Dinilai Tak Pantas Ngamuk ke Prabowo

La Nyalla Mattalitti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA – Ketua DPP Gerindra Nizar Zahro menilai pernyataan La Nyalla Mattalitti tidak bijaksana setelah gagal menjadi kandidat calon Gubernur Jawa Timur 2018 dan melampiaskan kemarahannya kepada Prabowo Subianto.

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

"Saudara La Nyalla tidak bisa memenuhi surat tugas yang berisi mandat mendapatkan mitra koalisi sebagai prasyarat melengkapi dukungan partai. Itu syarat agar bisa mencalonkan diri sebagai cagub Jatim," kata Nizar di Jakarta, Minggu 14 Januari 2018.

Anggota Komisi V DPR ini pun membuka salah satu isi surat yang dilayangkan La Nyalla ke DPP Partai Gerindra.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

"Hingga batas waktu penugasan dari Partai Gerindra, belum ada keputusan dan sikap politik dari Ketua Umum PAN, Saudara Zulkifli Hasan, terkait diri saya. Atas hal tersebut, saya (La Nyalla) mengembalikan mandat penugasan kepada Bapak (Prabowo Subianto) selaku pemberi tugas. Selanjutnya, sebagai kader, saya serahkan semua keputusan politik kepada Partai Gerindra," demikian isi surat La Nyalla Mattalitti.

Selanjutnya, Nizar, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP Satria (Pengurus Pusat Satuan Relawan Indonesia Raya), menyayangkan pernyataan La Nyalla yang menuding Prabowo telah menyia-nyiakan perjuangannya.

La Nyalla: Hak Konstitusi Partai Baru Dijegal Pasal 222 UU Pemilu

Menurut dia adalah hal yang wajar, bahkan, menjadi keharusan bagi setiap kader Gerindra untuk ikut berjuang dan memenangkan pertarungan di pilkada.

"Aneh saja. Dia menyampaikan hal ini, namun mengaku sebagai kader Partai Gerindra," tuturnya. Nizar juga menegaskan tidak akan menghalangi La Nyalla untuk keluar dari Gerindra.

"Itu sikap politiknya (La Nyalla). Kami tidak bisa menghalangi niat tersebut. Yang pasti La Nyalla sudah mengembalikan surat tugas karena tidak mampu melaksanakan mandat partai," jelas Nizar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya