Sosok Misterius di Tengah Perselisihan La Nyalla Vs Prabowo

La Nyalla Mattalitti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA – Tubagus Danil Hidayat yang dikenal sebagai Ketua Pemenangan La Nyalla Mattalitti kembali membeberkan permintaan uang dari pihak Gerindra kepada dirinya. Menurut Tubagus, sosok misterius tersebut merupakan pengurus Gerindra dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Menurut Tubagus dalam siaran langsung ILC di tvOne, Selasa 16 Januari 2018, sosok pengurus Gerindra itu memang secara terang-terangan meminta La Nyalla lewat dirinya untuk menyiapkan dana sebesar Rp150 miliar hingga Rp170 miliar dalam bentuk cash.

"Ia menyampaikan kepada saya kalau La Nyalla harus menyiapkan uang Rp150 hingga Rp170 miliar cash dan Prabowo akan menjadi urusan dia," kata Tubagus.

La Nyalla: Hak Konstitusi Partai Baru Dijegal Pasal 222 UU Pemilu

Saat didesak mengenai sosok yang dimaksud, Tubagus enggan membeberkan identitasnya. Namun Tugabus mengatakan oknum tersebut merupakan pengurus Partai Gerindra dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

Lalu apa yang membuat Tubagus begitu percaya dengan oknum tersebut? Menurut Tubagus, sosok oknum tersebut selalu membawa-bawa nama Prabowo.

Tolak Pemilu Ditunda, La Nyalla: Elit Politik Bisa Ditawur Rakyat

"Jadi dalam rekaman yang ada ia selalu menggunakan nama Prabowo Subianto. Saat minta uang ke saya, pagi minta, sore harus saya kasih. Jika tidak keluar ancaman tidak akan direkomendasikan. Tidak akan disampaikan ke Prabowo. Tapi makin lama makin besar uang yang diminta dan semakin tidak jelas," terang Tubagus. (one)

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

Ketua DPD La Nyalla Mattalitti menyinggung lembaga yang dipimpinnya seolah seperti kehilangan peran.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022