Rizieq Shihab Terseret Isu Mahar Politik La Nyalla-Gerindra

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, menginginkan supaya peristiwa kemenangan pasangan calon kepala daerah yang mendapat dukungan besar dari gerakan-gerakan Islam di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, bisa terjadi juga di sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2018.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththath, menyampaikan bahwa hal itu menjadi alasan dirinya berupaya La Nyalla Mattalitti dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bisa diusung di Pilkada Jawa Timur 2018.

"Prinsip saya hanya menjalankan amanah dari Habib Rizieq agar yang terjadi di DKI 'di-copas' di provinsi lain," ujar Khaththath di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 16 Januari 2018.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

Menurut Khaththath, upaya itu sepenuhnya dilakukan supaya daerah-daerah di Indonesia bisa dipimpin oleh kepala daerah muslim yang bisa memajukan umat Islam. Khaththath lantas mengutip ayat di surat Al-Baqarah yang menjelaskan bahwa Allah SWT juga pernah menurunkan seorang pemimpin untuk kaum Bani Israil atas kapabilitas kepemimpinannya.

Dengan demikian, Khaththath menyampaikan, dirinya sama sekali tidak bertindak sebagai 'broker politik' yang memuluskan seseorang supaya menjadi calon kepala daerah yang diusung partai politik tertentu.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

"Jadi tidak ada urusannya dengan uang. Saya pernah sampaikan kepada ajudan Pak Prabowo, saya bukan broker politik. Saya hanya ingin supaya pesan Habib Rizieq bisa dijalankan," ujar Khaththath. (one)

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024