Jadi Kepala Staf Presiden, Moeldoko Punya Jaringan Kuat

Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko
Sumber :
  • Nuvola

VIVA – Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai Jenderal (Purn) TNI Moeldoko yang baru saja dilantik sebagai Kepala Staf Kepresidenan memiliki kelebihan. Salah satunya karena dianggap punya jaringan yang sangat kuat. 

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

"Jenderal, juga disiplin, memiliki pengetahuan dan pemikir yang hebat. Kemudian mempunyai jaringan yang kuat," kata Hendrawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu 17 Januari 2018.

Tak hanya itu, menurutnya, Moeldoko juga punya sifat tegas, tak plin-plan, dan disiplin. Ia pun meminta agar Moeldoko diberikan kesempatan untuk membantu kerja-kerja presiden.

Alasan Istana Tak Mau Segera Ubah Status Pandemi Jadi Endemi

"Jenderal di TNI itu sama seperti profesor di perguruan tinggi. Jadi artinya kalau saya di tentara mungkin juga jenderal ini karena atribut dari profesi masing-masing," kata Hendrawan.

Saat ditanya dipilihnya Moeldoko sebagai upaya Jokowi mendekat ke sisi militer, ia menegaskan wajar saja ketika Jokowi berusaha dekat dengan semua pihak.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

"Yang tidak wajar kalau dia tidak dekat. Sama kayak dosen kalau nggak dekat sama perpus atau mahasiswa atau apa, ya enggak wajar," kata Hendrawan. (ase)

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022