Sekjen Koalisi Pendukung Jokowi Kumpul, Idrus Wakili Golkar

Mensos Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – PDI Perjuangan menginisiasi pertemuan para sekretaris jenderal parpol pendukung pemerintah. Pertemuan ini juga dalam rangka bertemu dengan utusan khusus dari Perdana Menteri Jepang yaitu Sekjen Partai Liberal Demokratik Jepang dan Presiden Liga Parlemen Jepang.

Ular Sanca Panjang 5 Meter Ditemukan di Kali Grogol

Dalam pertemuan ini, Idrus Marham hadir dengan memposisikan diri sebagai Sekjen Partai Golkar. Hal tersebut disampaikan Idrus saat memperkenalkan diri pada delegasi Jepang.  

"Saya, Idrus Marham sekretaris jenderal Partai Golkar," kata Idrus di DPP PDIP, Jakarta, Kamis 18 Januari 2018.

Bambang Soesatyo: Susunan DPP Golkar Belum Final, Masih Ada Perbaikan

Idrus menjelaskan pertemuan sekjen ini sebagai komitmen parpol pendukung pemerintah dalam menjalin kerjasama. "Kehadiran kami bukti kerja sama partai pendukung pemerintah untuk suksenya pemerintah Jokowi-JK," tuturnya.

Kemudian, ia menambahkan bukti lain dari kekompakan partai koalisi pemerintah adalah jabatan menteri sosial yang baru saja dijabatnya.

Golkar Tetapkan Sekretaris Fraksi Baru Pengganti Agus Gumiwang

"Saya Sekjen partai Golkar dan atas dukungan partai koalisi dipercaya presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial," tegasnya.

Setelah memperkenalkan diri, Idrus tak lama kemudian memohon pamit pada delegasi dari Jepang dan para sekjen partai lain.

"Saya harus serah terima jabatan siang ini," ucapnya sambil memberikan salam.

Idrus menolak di wawancara oleh awak media. Menurutnya, tak etis berbicara dengan kapasitas Sekjen Golkar. "Jangan jangan, tidak etis," ujarnya sambil berjalan kerah lif.

Dalam pertemuan ini tampak Sekjen PDIP, Hasto Kristianto, Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah. Hadir pula Sekjen PPP, Arsul Sani. Sekjen PAN Eddy Suparno dan Wakil Sekjen Golkar, Sarmuji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya