Bamsoet Pamer Mobil Mewah, Fahri Hamzah: Memang Kaya

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dengan mobil mewahnya.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah, ikut berkomentar tentang hobi, Ketua DPR, Bambang Soesatyo, mengkoleksi mobil mewah.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Menurut politikus PKS ini, sebenarnya hobi koleksi mobil mewah bukan hal yang aneh bagi orang seperti Bambang. Sebab, kata Fahri, rekannya itu memang sudah memiliki harta melimpah dari dahulu. Jadi sangat wajar memiliki hobi itu.

"Publik harus diberi tahu bahwa Pak Bambang itu memang sudah kaya sejak awal," kata Fahri melalui pesan singkat, Jumat, 19 Januari 2018.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Fahri mengatakan, hal yang wajar juga bila Bambang, mempamerkan foto-foto koleksi mobil mewahnya di media sosial. Karena itu bentuk keterbukaan dari politikus Partai Golkar tersebut.

"Dan tidak ada salah menjadi mantan orang kaya atau bekas orang kaya, karena justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan. Jadi kita harus membiasakan diri untuk melihat persoalan ini secara fair, jangan selalu cenderung berpikir negatif," kata Fahri.

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

Menurutnya, Bamsoet tetap harus menjadi dirinya sendiri dan tak usah berubah. Karena lebih baik berterus terang dan menyadari bahwa semakin tinggi menjabat, pasti angin akan bertiup lebih kencang.

"Dan dia harus tegar terutama dalam memimpin DPR ini, kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang. Saya mengharapkan Pak Bambang tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang selalu dalam sorotan,"
kata Fahri.

Seperti diketahui, nama Bambang mendadak jadi sorotan masyarakat. Tapi bukan karena jabatan barunya di gedung parlemen. Melainkan karena foto-foto mobil mewah yang dipamerkannya di akun Instagramnya.

Pantauan VIVA, pada akun Instagramnya, Bambang pernah mempamerkan mobil SUV Tesla model X, mobil Hummer, Lamborghini dan juga Ferrari. 

Lihat Bamsoet dan mobil mewah berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya