Hanura Kubu Daryatmo Segera Laporkan Kepengurusan Baru

Elite Hanura konferensi pers soal pemecatan Oesman Sapta Odang dari Ketua Umum.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat kubu Daryatmo, Nurdin Tampubolon, mengatakan sudah melaporkan kepengurusan baru Hanura di bawah pimpinan Daryatmo. Ia mengklaim kepemimpinan Daryatmo telah didukung 2/3 pemilik suara yang hadir dalam munaslub.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Kita sekarang itu sudah melakukan kerjaan munaslub yang sudah sesuai dengan AD/ART kita. Dan ini akan segera kita laporkan juga kepada kumham. Karena sudah di atas 2/3 pemilik suara hadir pada saat itu," kata Nurdin di Gedung DPR, Jumat 19 Januari 2018.

Ia juga meyakini kepengurusan yang dilaporkan ke Kemenkumham sudah sesuai dengan aturan perundangan. Menurutnya, pengajuan perubahan kepengurusan ini masih bisa mengejar proses pembaruan data Sipol dan verifikasi faktual.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Yang penting data yang di partai, tidak bermasalah karena itu hanya pengurus. Siapapun bisa jadi pengurus partai. Yang penting dia tidak menyalahi aturan yamg berlaku," kata Nurdin.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura, Sarifuddin Sudding, menilai langkah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly, yang telah  menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengakui kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO), salah. SK diketahui ditandatangani Yasonna pada hari ini, Rabu 17 Januari 2018. (ren)

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden
Kebakaran di DPRD Batam

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dalam kebakaran yang menghanguskan ruang fraksi Hanura DPRD Batam tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum ditaksir.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022