Dua Kali Keok di Sumut, Alasan PDIP Siapkan Djarot

Bakal Cagub dan Cawagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat & Sihar Sitorus
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA – PDI Perjuangan pede mempersiapkan kadernya Djarot Saiful Hidayat maju ke Pemilihan Gubernur Sumatara Utara. Alasan Djarot diusung karena dua kali Pilkada sebelumnya, PDIP selalu kalah.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Dengan mengusung Djarot, PDIP tak mau mengulangi kekalahan untuk ketiga kalinya.

"Ya tentu saja partai belajar dari kekalahan di masa lalu. Kita lihat partisipasi pemilih sangat rendah, maka seluruh kader partai tadi berkomitmen bagaimana mereka bergerak menggalang kekuatan rakyat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, usai menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP di Medan, Sabtu sore, 20 Januari 2017.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Hasto mengatakan, PDIP sudah mempersiapkan Djarot dengan dipasangkan bersama Sihar Sitorus. Duet ini diusung PDIP bersama PPP. Menurut dia, kekalahan PDIP dalam dua periode sebelumnya memberikan pelajaran.

"Membawa pelajaran yang sangat penting bagi partai untuk terus menerus di tengah rakyat, dan terus memperbaiki diri agar kepala daerah dari PDI-P dipersiapkan dengan baik," jelasnya.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Ia menambahkan PDIP juga sudah mengevaluasi dari kekalahan sebelumnya dan melakukan strategis politik untuk kemenangan di Pilgub Sumut 2018. Termasuk menggerakkan maksimal mesin partai di Sumut agar Djarot-Sihar terpilih dan memenangi.

"Jadi kami belajar di masa lalu, dan sekarang partai jauh lebih siap dari periode sebelumnya," tutur Hasto.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024