Fakta di Balik Isu Ustaz Abdul Somad Dukung Jokowi

UAS saat berceramah.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Belakang ini banyak sekali beredar meme-meme tentang keputusan Ustaz Abdul Somad yang mengikuti jejak Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang, mendukung Joko Widodo untuk menjabat Presiden RI untuk periode kedua.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Meme itu beredar luas di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Bahkan, ada lebih dari tiga macam meme yang beredar luas.

Karena kehebohan meme itu, banyak pihak yang menyebut meme Ustaz Somad mendukung Jokowi itu hanyalah berita bohong.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Tapi ada juga yang percaya meme itu benar. Namun, di balik semua pendapat itu, apakah benar meme itu bukti Ustaz Somad sudah menyatakan mendukung Jokowi?

Menurut Ustaz Somad, melalui akun Instagramnya, meme dan informasi itu merupakan berita bohong alias hoax. Karena, faktanya Ustaz Somad tak pernah mengeluarkan pendapat seperti yang tersiar di meme-meme itu.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Berikut kutipan pernyataan Ustaz Somad seperti dikutip VIVA, Minggu, 22 Juli 2018:

"Ustadz Abdul Somad tidak pernah memberikan pernyataan apa-apa. Yang menyebarkan info 'hoax' suruh mereka carikan bukti"

Setiap ada penggalan pernyataan UAS yang dibuat dalam bentuk 'meme', -kalau itu benar- pasti bisa ditemukan buktinya dalam bentuk video. Ada ribuan video UAS di Youtube yang bisa membuktikannya.

Mereka yang menyebarkan 'hoax' seperti ini, suruh mereka cari: • Di video yang mana UAS menyatakan demikian • Pada menit ke berapa • Kirimkan link sumber videonya".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya