Beredar Video Jakarta Bakal Banjir, Bima Arya: Jangan Percaya Hoax

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.
Sumber :
  • VIVA/ Syaefullah.

VIVA – Wali Kota Bogor, Bima Arya, memastikan isi rekaman video yang beredar luas tentang dirinya dan menyebut akan terjadi banjir di Bogor dan Jakarta adalah peristiwa lama dan tidak terjadi saat ini. Dia mengaku video itu dibuat pada 5 Februari 2018, lalu.  

Mau Libur Imlek di Puncak, Ini Jadwal Buka Tutup Jalurnya

“Hari ini beredar satu video rekaman suara dari saya mengingatkan warga Bogor dan Jakarta kondisi Katulampa yang bisa menyebabkan banjir. Ini rekaman tahun lalu, 5 Februari 2018,” kata Bima, Selasa 22 Januari 2019.

Untuk membantah video yang saat ini viral itu, Bima pun mengirimkan unggahan terbarunya. Dalam keterangannya itu, Bima menegaskan, kondisi Bendungan Katulampa saat ini masih aman terkendali, dengan ketinggian masih 40 cm. 

Polisi Evakuasi Tiga Mayat di Gunungputri Bogor

“Jadi saya sampaikan bahwa ini tidak benar, tapi tetap waspada. Selamat sore salam untuk semua jangan percaya hoax.”

Sebelumnya, viral video Bima yang sedang mengenakan jaket hitam berdiri dengan latar belakang Bendungan Katulampa. Dalam video itu Bima mengatakan, warga bendungan tersebut sudah siaga satu dengan ketinggian air 240 cm.  

Bogor, Peringkat Keenam Kota dengan Udara Terbersih di Asia

Bima pun mengimbau warga bantaran sungai di Bogor dan Jakarta agar waspada. Namun ternyata, video itu adalah rekaman pada 5 Februari 2018, lalu. 
 

Virus Corona Menggerogoti Indonesia

Cegah Corona: Kota Bogor Batasi Jam Operasional Mal, 17 Hotel Tutup

Pembatasan mulai berlaku 23 Maret hingg 2 April 2020.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2020