CEK FAKTA: Kata Prabowo soal 3 Keberhasilan Suatu Negara Versi PBB

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Calon presiden 02 Prabowo Subianto mengatakan, Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB menyebut tiga masalah utama tolak ukur keberhasilan suatu negara, apabila bisa memenuhi pangan untuk rakyatnya, energi untuk rakyatnya, dan air tanpa impor.

Cek Fakta: TNI Kerahkan Ranpur Jaga Gedung Bawaslu

Ketiga isu utama itu diklaim Prabowo, menjadi tolak ukur keberhasilan suatu negara.

Cek Fakta

Cek Fakta: Surat Suara Pemilu 2024 Dicoblos Pihak Tak Berwenang di Malaysia

Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nation telah menetapkan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan atau The Sustainable Development Goals (SDG) sebagai agenda pembangunan dunia untuk kemaslahatan manusia.

Di antaranya, tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih, dan sanitasi layak.

Cek Fakta: Hasil Hitung Pemungutan Suara Pilpres 2024 di Luar Negeri

Energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi dan infrastruktur, berkurangnya kesenjangan, kota dan komunitas berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penanganan perubahan iklim, ekosistem laut, ekosistem daratan, perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang tangguh dan kemitraan untuk mencapai tujuan. (asp)

Sumber: https://www.un.org/sustainabledevelopment/sustainable-development-goals

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI

Cek Fakta: Massa Bakar Gedung Bawaslu Tolak Hasil Pemilu 2024

Dalam narasi unggahan tertulis bangunan yang terbakar adalah Gedung Bawaslu. Massa membakarnya lantaran menolak hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024