CEK FAKTA: Prabowo Tuding Pemerintah Tak Memiliki Strategi Pembangunan

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Calon Presiden Prabowo Subianto menuding, pemerintahan saat ini tidak memiliki strategi pembangunan. Hal itu disampaikan capres nomor urut 02 saat menyampaikan visi dan misi dalam debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Benarkah pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla tak memiliki strategi pembangunan?   

Faktanya

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Dalam beberapa kesempatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan memiliki empat strategi pembangunan untuk memacu ekonomi Indonesia. Pertama, melakukan reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi dilakukan agar pejabat pemerintah bisa mengubah pola pikir dan bekerja.

Kedua adalah membangun infrastruktur. Pembangunan infrastruktur ini bisa membuat ekonomi makin efisien karena distribusi barang lebih cepat dan murah.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Langkah ketiga adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Caranya dengan mengubah pola pendidikan di Indonesia. Yang saat ini dikembangkan adalah pendidikan vokasional. Harapannya, pelajar khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bisa dididik oleh guru yang memang ahli di bidangnya.

Strategi lainnya adalah pengembangan inovasi. Untuk mendukung itu, pemerintah telah meningkatkan anggaran riset. Ke depan, universitas-universitas harus mengarahkan strategi pendidikannya ke perkembangan terkini. Salah satu contohnya adalah mendorong adanya jurusan terkait ekonomi digital. 

Dok. Istimewa

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III mengucapkan selamat ke Presiden terpilih Prabowo Subianto, usai ditetapkan oleh KPU RI pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024