Data Pengguna Media Sosial Disadap, Menkominfo: Jelas Hoax

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membantah adanya penyadapan dan perekaman data seluruh pengguna media sosial seperti Facebook, Instagram serta WhatsApp di Indonesia. Ia mengaku, bukan kali ini saja informasi bohong atau hoax tersebut beredar ke publik.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

"Saya tegaskan tidak ada sama sekali. Benar memang ketiga platform grup Facebook itu mengalami down. Tapi, kan, merata tidak hanya Indonesia yang merasakan," kata dia di Jakarta, Senin, 15 April 2019.

Rudiantara lalu mencontohkan sebelumnya ada kabar bahwa Kominfo telah men-takedown akun tertentu, yang pada akhirnya pemerintah dituding tidak fair dalam konteks pemilu.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

"Jadi tidak benar sama sekali kalau pemerintah berbuat demikian. Saya kira ini sangat jelas," papar Rudiantara.

Sebelumnya, terdapat sejumlah pesan berantai di aplikasi WhatsApp yang menyatakan bahwa ada upaya merekam data akibat down-nya Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Dalam salah satu pesan, pemerintah dituduh melakukan penyadapan dan perekaman data lantaran telah ditemukan banyak transaksi dan berbagai hal yang tidak wajar.

Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Akun Instagram Sandra Dewi mendadak menghilang. Hilangnya akun tersebut menimbulkan kecurigaan bahwa Sandra Dewi ingin meninggalkan jejak. Benarkah demikian?

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024