PA 212 Benarkan Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandi Akan Digelar Besok

Acara Gema Nisfu Syaban, digelar untuk merayakan kemenangan Prabowo-Sandi.
Sumber :

VIVA – Sebuah poster acara syukuran kemenangan Prabowo-Sandi beredar di media sosial. Acara bertajuk Gema Nisfu Syaban itu akan digelar pada Jumat malam, 19 April 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Sekjen Persaudaraan Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar, membenarkan adanya acara tersebut. Menurutnya acara akan dilakukan mulai dari Solat Jumat di Istiqlal, hingga malam harinya dilanjutkan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Ya salat Jumat di Istiqlal dulu. Selanjutnya longmarch baru malamnya di Monas," kata Bernard, Kamis 18 April 2019

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Terkait jumlah jamaah yang akan hadir, Bernard masih belum dapat memastikan. Sebab, acara ini dibuat dadakan, sehingga belum dapat memperkirakan berapa jamaah yang bisa mengikuti acara ini.

"Belum tahu yah. Karena ini kan mendadak, jadi belum dapat memperkirakan berapa," ujarnya

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Meski KPU RI belum secara resmi menetapkan pemenang Pilpres 2019, namun acara syukuran ini tetap berjalan karena pihaknya yakin Prabowo-Sandi akan keluar sebagai pemenang. Sebab, BPN Prabowo-Sandi telah memiliki data laporan formulir C1 dari 380 ribu TPS dan menyebutkan Prabowo menang di atas 60 persen suara.

"Ini kan real count nya data yang ada dari c1 kan masing masing tos, artinya data yang sudah apa solid artinya enggak bisa lagi diganggu gugat kecuali kalau ada kecurangan wasit yang mau mereka buat itu lain lagi," ujarnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024