Hoax Ucapan Selamat kepada Prabowo-Sandi dari Gubernur NTB

Hoax poster ucapan selamat Gubernur NTB atas terpilihnya Prabowo-Subianto
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Akhir-akhir ini, publik dihebohkan dengan akun Facebook bernama Zulkieflimansyah lengkap dengan foto Gubernur Nusa Tenggara Barat. Pada unggahannya, akun dengan unggahan foto tersebut mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah

"Selamat atas terpilihnya bapak Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Insya Allah bersama Prabowo-Sandi Indonesia adil dan makmur," tulis akun tersebut ,disertai foto ucapan selamat Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB melalui Biro Humas dan Protokol, dengan tegas membantahnya. Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Amy mengatakan, unggahan tersebut bukan dari akun resmi Zulkieflimansyah.

Kubu Prabowo Sindir Megawati Tak Tepat Jadi Amicus Curiae di Sidang MK: Dia Pihak Berperkara

"Pemerintah Provinsi NTB, melalui Biro Humas dan Protokol mengecam berita bohong atau hoax tentang Gubernur yang beredar di media sosial beberapa hari ini. Dalam berita hoax melalui akun palsu Facebook Zulkieflimansyah itu, gubernur disebut memberikan ucapan selamat kepada salah satu Calon Presiden RI saat ini," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin, 22 April 2019.

Najamuddin mengatakan, Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB, tidak pernah menyampaikan ucapan selamat pada calon tertentu. Gubernur, katanya, menghormati proses rekapitulasi yang tengah berjalan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bertemu Prabowo, Gibran Ngaku Bahas Peluang Koalisi dengan PDIP

Dia mengimbau, masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan menanti proses rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU. (asp)

Bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader PPP Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kantor DPW PPP NTB, Jalan Majapahit, Kota Mataram, Minggu, 18 Juni 2023.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku tak masalah jika salah satu partai pendukungnya di Pilpres 2024 jalin hubungan baik dengan lawan politiknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024