Ciputra Incar Rp210 Miliar, Jualan Cluster Baru di Kota Maja

GM Marketing Ciputra Residence, Yance Onggo
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – PT Ciputra Residence membidik total pendapatan senilai Rp210 miliar dari penjualan ribuan unit rumah tapak di Cluster Bedugul dan Uluwatu di Kota Baru Maja, Tangerang. 

Konsep 'Eco-Culture' Bukan Sekadar Membuat Bangunan

Dua cluster tersebut, merupakan pembangunan tahap kedua di Citra Maja Raya yang dibangun perusahaan tersebut. 

"Total revenue-nya Rp210 miliar," ujar GM Marketing Ciputra Residence, Yance Onggo di Mal Ciputra, Jakarta, Selasa 10 April 2018. 

Investasi Properti di Jalur TB Simatupang Bisa Cuan, Ini Faktornya

Dia mengatakan, pihaknya menggelontorkan investasi untuk dua cluster ini mencapai Rp140 miliar. Namun, investasi tersebut belum meliputi investasi tanah. 

"Investasi dua cluster ini 140 miliar meliputi development cost dan rumahnya, di luar tanah," kata dia. 

Berinvestasi di Masa Pandemi, Sektor Ini Malah Kasih Keringanan

Contoh rumah Rp130 juta yang dijual Ciputra Group di Maja, Banten.

Cluster Uluwatu Kota Baru Maja

Dijelaskannya, proses konstruksi proyek tersebut telah mulai berjalan. Serah terima kunci kepada pemesan pun ditargetkan dapat terealisasi dalam waktu 18 bulan ke depan. 

Di satu sisi, dia juga memastikan infrastruktur jalan di depan cluster juga akan dibangun dengan baik. Sehingga, akses masyarakat untuk bekerja mau pun ke lokasi stasiun kereta bisa dengan nyaman dijangkau.

"Ada jalan di depan cluster ini, Karena, infrastruktur utama sudah jadi kita berani. 18 bulan serah terima kunci," kata dia. 

Dikatakannya, dari sebanyak 1.300-an unit yang ditawarkan, sudah 1.553 masyarakat yang memperebutkan rumah tapak tersebut. Dia meyakini, pasar rumah tapak tidak akan ada habisnya. 

"Kalau Apartemen atau rumah susun memang sekarang agak menantang. Tetapi, market residensial atau rumah tapak akan selalu ada," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya