Diberhentikan dari Jasa Marga, Refly Harun Digeser ke Pelindo I

Refly Harun
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA –  Pencopotan Refly Harun sebagai komisaris PT Jasa Marga, dinilai beberapa kalangan akibat seringnya Refly mengkritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Saat dikonfimasi mengenai hal tersebut, Refly yang saat ini menduduki jabatan sebagai Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I Persero atau Pelindo I, enggan memberikan tanggapan apapun. Menurutnya, hal itu tidak lagi perlu menjadi pembahasan, lantaran dia sudah menjadi komisaris Pelindo I.

"Saya sudah bergeser, kan saya sudah ke Pelindo I," kata Refly saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu 8 September 2018.

Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

Kabar yang menyatakan sebab pencabutan Refly dari Komisaris Utama Jasa Marga tersebut salah satunya disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Dia meyakini, pencopotan itu karena Refly dianggap sering mengkritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Sangat disayangkan pencopotannya, karena sering mengkritik. Ini menandakan bahwa jabatan-jabatan yang ada di BUMN, memang merupakan reward kepada para relawan dan orang-orang yang punya kedekatan dengan kekuasaan," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 7 September 2018.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Namun begitu, saat dikonfirmasi, Menteri BUMN Rini Soemarno memastikan bahwa apa yang dilakukan Refly tersebut bukan menjadi alasan untuk dicopot. "Enggak ada itu. Kalau sering mengkritik dari dulu juga terus-terusan, kenapa baru sekarang," katanya.

Dicopotnya Refly, jelas Rini, karena memang Jasa Marga membutuhkan orang yang pintar di bidang hukum.  "Ya murni saja perputaran. Dan memang kami juga butuh orang hukum di kita di aktivitas tadi di Sumatera," ujar Rini. 

Potret Keluarga Sambut Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Subang

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Selain artikel terkait kecelakaan bus rombongan SMK Depok di Ciater, ada pula artikel terkait sentilan refly harun ke Anies Baswedan jadi terpopuler, Minggu, 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024