Eks Direktur Keuangan Pertamina Jadi Dirut Danareksa

Eks Dirut Keuangan Pertamina (kanan) Arief Budiman Jabat Dirut Danareksa
Sumber :
  • Kementerian BUMN

VIVA – Setelah dilengserkan dari Posisi Direktur Keuangan PT Pertamina, Arief Budiman langsung diberi jabatan tertinggi di salah satu BUMN yaitu PT Danareksa. Pelantikan tersebut dilakukan hari ini oleh Kementerian BUMN tak lama berselang setelah pelantikan dua direksi baru di PT Pertamina.

Investor Tumbuh Signifikan, BRI Danareksa Sekuritas Incar Dana Kelolaan Rp 300 Miliar pada 2024

Arief Budiman menggantikan posisi Heru D. Adhiningrat, yang telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Danareksa (Persero) selama 9 tahun.

Berdasarkan keterangan Resmi Kementerian BUMN, keputusan pergantian Direktur Utama tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Danareksa Nomor SK – 241/MBU/09/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Danareksa tertanggal 13 September 2018.

Pembangunan Fase 2, KITB Kantongi Dana Rp3 Triliun dari PMA

Pada surat keputusan tersebut menyebutkan memberhentikan dengan hormat Heru D. Adhiningrat sebagai Direktur Utama PT Danareksa dengan ucapan terimakasih atas segala sumbangan dan fikirannya selama memangku jabatan tersebut.

SK tersebut juga menggangkat Arief Budiman sebagai Direktur Utama PT Danareksa. Jabatan terakhir Arief Budiman adalah sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina, yang dijabatnya pada periode tahun 2014 - 2018.

Total Investasi Capai Rp 6,8 Triliun, Grand Batang City Gaet 14 Tenant

Untuk diketahui, Arif meraih gelar Sarjana Tehnik Industri dari Institut Tehnologi Bandung (1996) dan memperoleh gelar Master of Business Administration (Honors) dari The Wharton School, University of Pennsylvania.

Perjalanan karirnya diawali dari tahum 1997 di Konsultan Booz Allen & Hamilton, Asia, Merryl Lynch (Summer Associate, Invenstment Banking) (2001), Booz Allen & Hamilton, USA (Associate, 2003 – 2004) dan PT McKinsey Indonesia (jabatan terakhir President Director 2004 – 2014).

Ilustrasi arah investasi

Usai Pemilu Investasi Mulai Masuk RI, Investor Cermati Hal Ini

Usai pesta demokrasi atau Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 ini, aliran dana investor asing mulai masuk ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024