Pilot Garuda Akan Kritik Direksi kalau Ada yang Tak Beres

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Asosiasi Pilot Garuda (APG) menyambut baik pergantian direksi PT Garuda Indonesia, terutama setelah I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menjadi direktur utama menggantikan Pahala N Mansury.

10 Kecelakaan Pesawat Paling Mematikan Sepanjang Masa, Tewaskan 53.500 Nyawa

Menurut Presiden APG Kapten Bintang Hardiono, direksi sekarang sudah memahami dunia penerbangan. Maka ia berharap kinerja dari para direksi baru itu dapat lebih baik. "Kita tinggal lihat bagaimana nanti kinerjanya,” katanya pada Kamis, 13 September 2018.

Pergantian itu, katanya, merupakan putusan dari para pemegang saham sehingga ia tidak mengetahui apa yang menjadi faktor perombakan. Pada prinsipnya, direksi baru diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik kepada para pegawai di Garuda Indonesia.

Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

"Kalau yang (perlu) dibenahi, sih, lebih ke komunikasi dan penerapan aturan yang sesuai. Tapi memang, sebelumnya Menteri Rini (BUMN) berjanji akan mengevaluasi kinerja Garuda," ujar Bintang.

Meski terdapat pergantian direksi, Bintang mengaku akan tetap mengkritik pimpinannya bila terdapat aturan-aturan yang tidak sesuai dengan standar pelayanan keselamatan dan kenyamanan.

Gunung Ruang Menyemburkan Abu Vulkanik, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

"Sejauh ini belum ada bahasan apa-apa intinya. Jalani aturan yang ada saat ini, dan kita juga kalau ada yang tidak sesuai tentu (harus) dikritisi," katanya.

Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji

Kementerian Agama menyiapkan sejumlah skenario apabila Bandara Minangkabau ditutup akibat terdampak paparan abu vulkanik selama pemberangkatan jemaah haji.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024