Sukandar Resmi Jabat Plt Kepala SKK Migas

Plt Kepala SKK Migas, Sukandar (Kedua dari Kanan).
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menetapkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Hal ini untuk mengisi kekosongan pimpinan lembaga yang menaungi sektor hulu migas RI itu. 

Kunjungan Kerja ke Ciamis, PT Minarak Banyumas Gas Melaksanakan Komitmen Eksplorasi Migas

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Djoko Siswanto, mengatakan, posisi Plt Kepala SKK Migas telah resmi diisi oleh Sukandar, yang sebelumnya merupakan Wakil Kepala SKK Migas. Penetapan itu telah diputuskan sejak awal pekan ini melalui keputusan menteri ESDM. 

"Sudah (sejak) Senin. (Penetapan) dari pak menteri," ujar Djoko di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis malam, 29 November 2018. 

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Ia menjelaskan, jabatan Sukandar sebagai Plt Kepala SKK Migas ditetapkan sampai ada surat keputusan (SK) yang baru. Meski begitu, Ia masih bungkam terkait siapa calon kuat yang akan menjadi kepala SKK Migas meskipun rekomendasi ke Presiden diusulkan oleh Kementerian ESDM. 

"(Plt) Sampai SK penetapan yang baru. (calonnya) Enggak tau," kata dia.

Dukung Produksi, 15 Proyek Migas Siap Beroperasi di 2024

Seperti diketahui, masa jabatan Amien Sunaryadi telah habis sejak 18 November 2018 silam. Kepala Divisi Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabowo Taher mengungkapkan, jabatan Amien habis sesuai keputusan presiden pada 2014 lalu. Amien ditetapkan memimpin lembaga di bawah Kementerian ESDM itu selama empat tahun. 

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko, dalam konferensi pers di kantornya, Senin, 6 Mei 2024

Kejar Target 1 Juta Barel Minyak Per Hari, SKK Migas Perkuat Manajemen Rantai Pasok

SKK Migas) berkomitmen terus mengoptimalkan fungsi manajemen rantai pasok alias Supply Chain Management (SCM).

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024