Bank Mandiri Siapkan Rp13 Triliun Hadapi Natal dan Tahun Baru

Gedung Bank Mandiri
Sumber :
  • www.mandiri-capital.co.id

VIVA – Bank Mandiri menyiapkan dana Rp13,73 triliun untuk mencukupi kebutuhan masyarakat pada saat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Dana yang disiapkan pada periode 3 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 itu meningkat sekitar 50 persen dari alokasi pada periode normal.

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, pihaknya berharap langkah antisipasi ini dapat membantu masyarakat merayakan Hari Raya Natal dengan damai dan menikmati suasana pergantian tahun dengan penuh sukacita.

“Kami juga akan menerapkan sistem monitoring kecukupan uang dan operasional mesin-mesin ATM agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Rohan di Jakarta, Rabu 12 Desember 2018. 

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

Dari nilai Rp13,73 triliun tersebut, pihak Bank Mandiri mengalokasikan Rp1,9 triliun per hari untuk memasok mesin-mesin ATM perseroan di seluruh Indonesia khususnya di wilayah destinasi wisata. Alokasi harian tersebut meningkat 11 persen dari kondisi normal. 

Disebutkan juga, Bank Mandiri saat ini telah memiliki 17.391 ATM Mandiri yang tersambung dalam jaringan ATM Link ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia untuk melayani kebutuhan dana tunai nasabah.

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI

Di samping jaringan ATM, Rohan menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan jaringan elektronik banking, seperti fasilitas Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000 yang siap selama 7 x 24 jam memberikan layanan online sesuai dengan berbagai kebutuhan nasabah.

Aplikasi Mandiri online, kata dia, telah dapat digunakan untuk melakukan transfer, pembayaran tagihan listrik, telepon, kartu kredit, cek mutasi bahkan mengisi kartu etoll dan emoney melalui HP.  

"Sehingga diharapkan berguna saat berkendara ke kampung halaman atau berlibur dan melewati jalan tol," kata dia. 

Pada libur bersama 24 Desember 2018 dan hari Natal 25 Desember 2018, sambung dia, pihaknya juga akan mengoperasikan sebanyak 193 cabang di seluruh Indonesia secara bergantian. 

"Ini untuk memberikan layanan secara terbatas, termasuk pembayaran purchase order oleh SPBU Pertamina,” kata Rohan. 

Khusus pada 24 Desember 2018, jumlah cabang yang beroperasi sebanyak 165 kantor dan pada 25 Desember sebanyak 136 cabang. (jhd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya